Definisi
PT. Global Citra Teknologi adalah perseroan terbatas yang memiliki izin penyelenggaraan jasa akses internet (ISP) dengan merk “globalcitra.id”.
Pelanggan adalah perseorangan/individu yang menggunakan/berlangganan Layanan globalcitra.id yang lokasi terminasi layanannya berada pada cakupan globalcitra.id.
Formulir Berlanggan adalah formulir pendaftaran yang berisi data Pelanggan dalam hal akan berlangganan Layanan globalcitra.id, dimana syarat-syarat dalam Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan mengikat bagi para pihak.
Biaya adalah biaya yang terdiri atas biaya berlangganan, dan/atau biaya instalasi dan/atau biaya-biaya lainnya berdasarkan Formulir Berlanggangan (jika ada).
Website, Domain, Hosting, CCTV, Kemitraan, dan LAN adalah layanan tambahan.
Data adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu berikan atau sampaikan oleh Pelanggan kepada PT. Global Citra Teknologi atau yang Pelanggan cantumkan dalam Form Berlangganan.
Instalasi Kabel Rumah/Gedung adalah instalasi jaringan di rumah/gedung dimana perangkat globalcitra.id dipasang, mulai dari pemasangan kabel fiber dari FAT terdekat hingga ke Modem/ONT, dan dari Modem/ONT ke perangkat tambahan sesuai pilihan Pelanggan seperti Router, STB, dan perangkat lainnya hingga berfungsi sebagaimana mestinya di perangkat terminal seperti komputer dan Televisi di alamat Pelanggan.
Equipment adalah perangkat milik PT. Global Citra Teknologi yang terdiri dari Modem, Optical Network Terminal (ONT) dan Set Top Box (STB), dan perangkat lain yang disediakan yang merupakan milik PT. Global Citra Teknologi dan disewakan kepada Pelanggan selama Pelanggan berlangganan Layanan Internet globalcitra.id.
Terminal Internet adalah terminal Internet milik globalcitra.id yang merupakan bagian ujung instalasi jaringan internet, yang merupakan bagian untuk masukan/keluaran yang berfungsi mengubah informasi yang dapat diindera menjadi sinyal elektromagnetik/elktrik guna dikirim melalui jaringan Internet atau sebaliknya.
Jangka Waktu Berlangganan adalah sebagaimana diatur dalam formulir berlangganan dimana tidak boleh kurang dari 12 (dua belas) bulan, terhitung sejak tanggal aktivasi. Jangka Waktu Berlangganan otomatis diperpanjang untuk jangka waktu yang sama kecuali apabila salah satu pihak mengakhiri layanan yang dibuktikan dengan adanya Berita Acara Pemutusan Layanan Internet.
Gangguan adalah sesuatu hal yang menyebabkan Layanan globalcitra.id tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
Isolir adalah pemutusan sementara Layanan globalcitra.id.
Pencabutan/Terminate adalah pemutusan Layanan globalcitra.id.
Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan mencakup setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat oleh PT. Global Citra Teknologi.
Ruang Lingkup
PT. Global Citra Teknologi menyediakan Layanan internet kepada Pelanggan dengan lokasi dan kapasitas sebagaimana tercantum dalam Formulir Berlanggan dengan teknologi kecepatan dan bandwidth sesuai dengan segmen dan paket layanan yang digunakan oleh Pelanggan.
Layanan globalcitra.id dinyatakan aktif dan berlaku apabila Layanan globalcitra.id telah dilakukan instalasi pada hari kerja setelah Pelanggan mengisi dan menyampaikan Formulir Berlanggan, untuk kemudian dituangkan dalam Kontrak Berlangganan globalcitra.id yang ditandatangani oleh PT. Global Citra Teknologi dan Pelanggan
Layanan globalcitra.id digunakan untuk perseorangan dan untuk kepentingan Pelanggan sendiri, sehingga Pelanggan dilarang untuk menyambungkan Layanan globalcitra.id dengan jaringan telekomunikasi umum/jaringan lainnya atau untuk telekomunikasi secara illegal yang melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Hak dan Kewajiban Pelanggan
Mendapatkan Layanan Internet globalcitra.id selama 24 (dua puluh empat) jam sehari, 7 (tujuh) hari seminggu selama jangka waktu berlangganan.
Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum Layanan Internet globalcitra.id.
Mendapatkan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. Global Citra Teknologi.
Mengajukan klaim tagihan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal tagihan globalcitra.id yang hendak di klaim, apabila diyakini ada besaran tagihan yang tidak sesuai.
Mendapatkan kompensasi sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. Global Citra Teknologi jika jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan.
Berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis untuk Layanan globalcitra.id yang dapat dihubungi selama 24 (dua puluh empat) jam per hari dan 7 (tujuh) hari per minggu melalui contact center whatsapp 0851-7315-7287 (Chat Only).
Berhak mendapatkan garansi penggantian perangkat dengan jangka waktu selama masa/periode berlangganan dan berlaku setelah Layanan globalcitra.id berstatus aktif. Garansi ini tidak berlaku jika kerusakan pada perangkat terjadi akibat kecelakaan dan/atau kelalaian yang disebabkan oleh Pelanggan.
Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan Layanan globalcitra.id oleh siapapun di alamat Pelanggan termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni atau pihak ketiga lainnya.
Pelanggan wajib memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku di Indonesia mengenai penggunaan atau pemanfaatan Layanan Internet.
Membayar Biaya dan denda (apabila ada), sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran ke PT. Global Citra Teknologi melalui payment channel yang sudah disediakan.
Memberikan izin kepada karyawan atau vendor PT. Global Citra Teknologi untuk melakukan instalasi, perawatan, dan perbaikan gangguan Layanan globalcitra.id di alamat Pelanggan.
Membayar tagihan biaya jaringan dan/atau jasa Layanan Internet di awal (Prepaid/Prabayar) tepat pada waktunya sebelum tanggal jatuh tempo sesuai ketentuan PT. Global Citra Teknologi.
Memelihara perangkat (Equipment) dan Instalasi Layanan Internet globalcitra.id di alamat Pelanggan agar selalu dalam keadaan baik.
Melaporkan kepada PT. Global Citra Teknologi jika sambungan Layanan globalcitra.id di alamat Pelanggan mengalami gangguan/kerusakan.
Melaporkan secara tertulis kepada PT. Global Citra Teknologi atas setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban Pelanggan terkait Layanan globalcitra.id kepada pihak lain.
Memberitahukan kepada PT. Global Citra Teknologi apabila bermaksud berhenti berlangganan Layanan globalcitra.id sementara atau memutuskan kontrak berlangganan.
Menyerahkan seluruh perangkat (equipment) milik PT. Global Citra Teknologi yang terinstal di alamat Pelanggan, apabila Pelanggan berhenti berlangganan Layanan globalcitra.id.
Peralatan (equipment) yang dipasang di alamat Pelanggan adalah milik PT. Global Citra Teknologi, dan oleh karenanya apa bila peralatan tersebut mengalami kerusakan dan/atau hilang oleh Pelanggan, maka Pelanggan wajib untuk mengganti biaya kerusakan dan/atau kehilangan kepada PT. Global Citra Teknologi dengan perincian sebagai berikut:
Harga-harga di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Larangan-Larangan
Pelanggan dilarang melakukan pemindahan atau perubahan, berupa apapun terhadap jaringan dan perangkat Layanan Internet globalcitra.id.
Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun seluruhnya Layanan Internet globalcitra.id dalam bentuk apapun tanpa seizin tertulis dari PT. Global Citra Teknologi.
Pelanggan dilarang menggunakan Layanan Internet globalcitra.id untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk dan tidak terbatas pada:
Mengganggu atau merusak suatu jaringan atau sistem komputer pihak manapun.
Pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming)
Memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan.
Pelanggaran atas Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) pihak lain.
Melakukan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik terhadap orang pribadi, badan usaha, pejabat negara atau pihak lainnya sesuai yang diatur dalam undang-undang.
Melakukan tindakan pemerasan dan/atau pengancaman atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi dan khalayak ramai.
Menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik.
Menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).
Mengakses komputer dan/atau sistem elektronik milik orang lain dengan cara apa pun dengan melanggar, menerobos, melampaui atau menjebol sistem pengamanan untuk memperoleh informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik.
Melakukan penyadapan atas informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik dalam suatu komputer dan/atau dokumen elektronik tertentu milik orang lain, kecuali yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum atas permintaan kepolisian, kejaksaan dan/atau institusi penegak hukum lainnya yang ditetapkan berdasarkan undang-undang.
Dan tindakan-tindakan lainnya yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia.
Hak dan Kewajiban PT. Global Citra Teknologi
Menerima pembayaran tagihan Layanan globalcitra.id tepat pada waktunya sesuai ketentuan PT. Global Citra Teknologi.
Menerima pembayaran biaya pemasangan sambungan Layanan Internet globalcitra.id (biaya pasang baru, biaya perangkat, dan biaya lainnya terkait pasang sambungan baru) sesuai dengan ketentuan PT. Global Citra Teknologi.
Berhak mendapatkan izin dari Pelanggan terhadap pegawai atau tenaga teknis dari PT. Global Citra Teknologi untuk memasuki wilayah milik Pelanggan guna melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, pemeliharaan Layanan globalcitra.id dan/atau dismantle (pengambilan perangkat) Layanan globalcitra.id.
Melakukan perubahan Layanan dan atau jaringan akses dan/atau konfigurasi teknis dan/atau perubahan nomor sambungan Layanan Internet globalcitra.id dalam rangka meningkatkan nilai tambah layanan, kehandalan dan keamanan Layanan internet untuk Pelanggan.
Menolak permintaan Layanan Internet globalcitra.id yang diajukan Pelanggan, bila tidak memenuhi ketentuan teknis PT. Global Citra Teknologi.
Memeriksa dan melakukan pemeliharaan instalasi Pelanggan untuk memastikan agar sambungan Layanan internet dapat berfungsi dengan baik.
Mengenakan sanksi kepada Pelanggan sesuai dengan kontrak berlangganan.
Mengelola Internet Protocol (IP) baik static maupun dynamic pada layanan akses internet globalcitra.id yang merupakan milik PT. Global Citra Teknologi.
Berhak menyambungkan/mencabangkan saluran Layanan globalcitra.id kepada pihak ketiga lainnya tanpa mengganggu Layanan globalcitra.id yang dimanfaatkan oleh Pelanggan.
Menyediakan Layanan internet globalcitra.id di alamat Pelanggan atas permintaan Pelanggan yang memenuhi ketentuan teknis PT. Global Citra Teknologi.
Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait Layanan Internet globalcitra.id kepada Pelanggan.
Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum Layanan Internet globalcitra.id yang disediakan PT. Global Citra Teknologi, melalui brosur, website, atau media lainnya.
Menindak lanjuti laporan Pelanggan jika sambungan Layanan Internet globalcitra.id di alamat Pelanggan mengalami gangguan/kerusakan.
Menindak lanjuti laporan Pelanggan atas setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban Pelanggan terkait Layanan Internet globalcitra.id kepada pihak lain.
Menindak lanjuti permintaan Pelanggan untuk berhenti berlangganan Layanan Internet globalcitra.id sementara atau memutuskan kontrak berlangganan.
Sanksi
Pelanggaran terhadap ketentuan kontrak berlangganan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda sampai dengan pemutusan/pencabutan Layanan Internet globalcitra.id sesuai dengan ketentuan PT. Global Citra Teknologi.
Pengenaan sanksi berdasarkan ketentuan kontrak berlangganan tidak mengurangi kewajiban Pelanggan (Mantan Pelanggan), ahli waris atau penggantinya untuk melunasi seluruh tagihan/tunggakan Layanan Internet globalcitra.id termasuk dendanya kepada PT. Global Citra Teknologi.
Pelanggan dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakan bahwa ketentuan dalam kontrak berlangganan merupakan pemberitahuan/informasi tentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut, oleh karena itu tidak ada kewajiban bagi PT. Global Citra Teknologi untuk memberitahukan lebih dahulu kepada Pelanggan atas pengenaan sanksi dimaksud.
Force Majeure
Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh ketentuan kontrak berlangganan oleh Pelanggan atau PT. Global Citra Teknologi tidak termasuk sebagai pelanggaran atas kontrak berlangganan jika hal tersebut disebabkan oleh keadaan force majeure.
Yang termasuk force majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang berdampak luas serta tidak dapat diatasi oleh pihak yang mengalaminya atau pihak lainnya dan/ atau diumumkan oleh pemerintah setempat, termasuk peristiwa-peristiwa bencana alam, wabah penyakit, huru hara, perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, putus aliran listrik umum/ PLN.
Seluruh kerugian yang dialami oleh Pelanggan atau PT. Global Citra Teknologi sebagai akibat dari keadaan force majeure tidak menjadi tanggung jawab pihak lainnya.
Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan
Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan ini (maupun bagian daripadanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat. Apabila dalam jangka waktu 60 hari kerja sejak timbulnya Perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah untuk mufakat, maka Anda dan Kami sepakat untuk menyelesaikan Perselisihan tersebut melalui Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Provinsi Lampung.
Lain - Lain
Hal-hal yang belum cukup diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini akan diatur lebih lanjut dalam bentuk pengumuman/ pemberitahuan dan/ atau dokumen lain yang diterbitkan secara resmi dari waktu ke waktu oleh PT. Global Citra Teknologi.
Kontrak Berlangganan berlaku efektif sejak ditandatangani oleh Pelanggan dan Layanan Internet globalcitra.id aktif.
Pelanggan sepenuhnya memahami, menerima, dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan berlangganan jasa Layanan Internet globalcitra.id sebagaimana tertuang dalam kontrak berlangganan.
Syarat dan Ketentuan ini bisa mengalami penyesuaian sesuai dengan kebutuhan layanan.
Kami selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan koneksi anda
PT Global Citra Teknologi